Thursday, April 21, 2011

am i evoluting ?

apakah kita berevolusi ? hmmm ini harus kita bahas dengan baik dan pintar.
menurut salah satu website mbah google evolusi merupakan kata yang berasal dari bahasa latin yang artinya membuka gulungan atau membuka lapisan. Kemudian bahasa itu diserap menjadi bahasa inggris evolution yang berarti perkembangan secara bertahap. Pada teori evolusi berpendapat bahwa terjadi perubahan pada makluk hidup menyimpang dari struktur awal dalam jumlah yang banyak beraneka ragam dan kemudian menyebabkan terjadinya dua kemungkinan. Yang pertama adalah makhluk hidup yang berubah akan mampu bertahan dan tidak punah atau disebut juga dengan istilah evolusi progresif. Sedangkan kemungkinan atau opsi yang kedua adalah mahluk hidup yang berubah atau berevolusi tadi gagal bertahan hidup dan akhirnya punah atau disebut dengan evolusi regresif. evolusi juga dipengaruhi oleh 2 faktor yaitu seleksi alam dan hanyutan genetik.

diatas merupakan pernyataan menurut para ahli mengenai evolusi. sedangkan menurut saya manusia dan semua makhluk hidup yang ada di muka bumi ini semua mengalami proses evolusi, baik secara fisik maupun secara kepribadian. kalau evolusi secara fisik terjadinya sangat lama dan membutuhkan waktu beratus-ratus tahun, dipengaruhi oleh makanan dan iklim. sebagai contoh dulu manusia tinggi dan besar namun sekarang manusia mengecil karena pemanasan global. sedangkan evolusi kepribadian terjadinya seiring dengan pertumbuhan kita menjadi dewasa. contohnya yang dulunya kita tidak bijaksana dalam menghadapi suatu masalah, ketika kita sudah dewasa kita bisa menghadapi suatu masalah tersebut dengan lebih bijaksana.

itu pembahasan evolusi menurut saya, mungkin masih banyak kekurangan dalam pembahasan tersebut. lebih kurangnya mohon maaf :)

No comments:

Post a Comment